Polisi: Ada Komunikasi Napi dengan Terduga Teroris

Suasana di depan Mako Brimob, usai kerusuhan rutan teroris, Jumat, 11 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, ada komunikasi antara narapidana teroris di Rutan Cabang Salemba di kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat dengan terduga teroris di luar rutan.

Potret Sedihnya Presiden Vladimir Putin Nyalakan Lilin untuk Korban Terorisme di Moskow

Menurut Setyo, komunikasi itu berisi ajakan agar mereka yang ada di luar melakukan serangan ke Mako Brimob. Pada saat itu, aparat Polri langsung melakukan pendalaman. "Pada saat kejadian itu kami monitor," katanya di Kantor Divisi Humas Polri, Senin, 14 Mei 2018.

Hasilnya, lanjut Setyo, aparat Polri menangkap terduga teroris di beberapa daerah, seperti di kawasan Bekasi dan Cianjur. "Makanya kami tangkap di Tambun, Bekasi, dan Cianjur," ujarnya.

Meski ISIS Sudah Ngaku, Presiden Putin Tetap Kekeuh Salahkan Ukraina atas Aksi Terorisme di Moskow

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Rutan Cabang Salemba di kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa malam, 8 Mei 2018. Akibatnya, lima orang polisi dan satu narapidana teroris tewas.

Pada Minggu dinihari, 13 Mei 2018, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, menembak mati empat orang terduga teroris di terminal Pasir Hayam, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bocah Muslim Selamatkan 100 Orang Saat Aksi Terorisme di Moskow, Dapat Penghargaan dari Putin
Korban serangan teroris di Gedung Teater Moskow, Rusia

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

Kementerian Kesehatan Rusia mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan gedung konser di Moskow pekan lalu meningkat menjadi 140 orang per hari Rabu, setelah korban la

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024