10 Napiter Ternyata Sudah Tak Ada di Mako Brimob

Polisi melakukan olah TKP kerusuhan napi teroris di rutan Mako Brimob
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, rutan cabang Salemba di kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat kini sudah kosong. Sepuluh narapidana teroris alias napiter terakhir sudah tak lagi berada di sana.

Kolaborasi Ditjen Pas dan BNPT Perkuat Pembinaan Napiter

Namun, Setyo tidak bersedia merinci keberadaan mereka. Setyo hanya menyebutkan bahwa 10 napi tak lagi di Mako Brimob.

"Saya tidak tahu. Tempatnya di mana tidak tahu, di sana (rutan Mako Brimob) sudah kosong," ujar Setyo di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin 14 Mei 2018.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Terkait pemindahan itu, Setyo mengatakan sudah di bawah wewenang Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Sementara itu, sisa 145 napi lainnya dijelaskan sudah dipindahkan ke Rutan Nusakambangan.

"Itu kewenangan Densus," lanjutnya.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

Sejumlah napi teroris memicu kerusuhan di Mako Brimob yang menyebabkan lima orang tewas dan sebagian besar di antaranya adalah petugas polisi yang berjaga. Tak hanya itu, beberapa hari setelahnya juga terjadi serangan menggunakan senjata tajam terhadap petugas jaga di lokasi tersebut.

Bukber Polda Jatim dengan Eks Napiter

Silaturahmi dan Bukber Dengan Eks Napiter, Polda Jatim Ingin Terus Sinergi Membangun Kedamaian

Kapolda Jawa Timur bersama pejabat utama di lingkungan Polda Jatim, menggelar silaturahmi dan sekaligus buka puasa bersama dengan puluhan eks napiter. Ada 15 mantan napi.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024