Sandiaga: Ormas Dilarang Sweeping di Bulan Puasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat.

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengimbau, organisasi masyarakat atau ormas tidak melakukan sweeping atau razia selama bulan puasa Ramadan. 

5 Anggota Ormas Penganiaya Satpam Leasing Tasikmalaya Jadi Tersangka, Fix Lebaran di Penjara!

"Tidak boleh sweeping, tegas saja. Tidak boleh sweeping. Itu tugasnya bukan ormas," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018. 

Bang Sandi, sapaan akrab Sandiaga mengatakan, selama bulan Ramadan seharusnya ormas mendorong masyarakat agar terus meningkatkan masalah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Polisi Sweeping Kawasan Manggarai Buntut Tawuran 2 Kali Dalam Sepekan

"Ormas gunanya mendorong para masyarakat untuk memasuki bulan suci Ramadan untuk meningkatkan ketakwaan. Urusan lain-lain bagiannya aparat," ujarnya menambahkan. 

Sandiaga juga meminta masyarakat tidak melakukan kegiatan sahur on the road. Sebab, kegiatan itu akan mengganggu ketertiban masyarakat. 

Ogah Bayar Belanjaan di Minimarket, Pemuda Ini Malah Tunjukkan Kartu Ormas

"Itu mengganggu ketertiban masyarakat. Kalau mau berbagi silakan berbagi dengan tentunya ada Bazis dan tempat-tempat ibadah." (mus) 
 

Polisi sweeping

Polisi Sweeping Massa Aksi Mau Demo di MK

Polisi melakukan penyekatan juga sweeping massa aksi yang bergerak melalui Pintu Tol Bekasi Barat 1 untuk ikut aksi di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Ja

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024