Polda Metro Jaya Turunkan Status Siaga Satu

Gedung Promoter Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyatakan, status siaga satu di seluruh jajaran Polda Metro Jaya telah diturunkan menjadi siaga.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Jadi untuk kegiatan siaga satu berkaitan dengan yang telah disampaikan Kapolda Metro, saat ini sudah kami nyatakan siaga saja," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 15 Mei 2018.

Dia mengemukakan, status siaga itu berarti tetap waspada untuk kepolisian. Kemudian, anggota siaga bahwa untuk keluar masuk markas polisi sekarang diperketat, serta anggota kepolisian standby.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Artinya kalau dihubungi suatu waktu untuk dibutuhkan tenaga dan pikirannya, mudah untuk menghubungi," kata Argo.

Penurunan status itu, menurut Argo, berdasarkan pertimbangan yang telah dilakukan pimpinan di Polda Metro Jaya. Namun, personel tetap akan melakukan patroli bersama dengan pihak TNI.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

"Tentunya banyak pertimbangan yang dilakukan oleh pimpinan. Sekarang ini, artinya masyarakat silakan untuk melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Polisi dan TNI akan melaksanakan Pam (pengamanan) sesuai dengan kemarin, bisa patroli bersama," ujar Argo.

Status siaga satu untuk seluruh internal Polri di wilayah Polda Metro Jaya dikeluarkan pada Minggu, 13 Mei 2018 lalu. Hal itu ditetapkan sebagai buntut aksi teror bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur. (ase)

Dok. Istimewa

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Polisi membongkar home industri narkoba berjenis sintetis di kawasan perumahan mewah Mountain View Sentul City, Bogor Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024