Selama Ramadan, 223 RW Kumuh Dapat Makanan Gratis

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan
Sumber :
  • instagram @aniesbaswedan

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa akan membagikan makanan secara gratis untuk buka puasa bersama warga DKI Jakarta. 

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

"Kami merencanakan mengadakan buka puasa bagi warga kurang mampu di 223 RW yang masuk kategori padat, kumuh, miskin,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018. 

Anies menuturkan, untuk dana kegiatan buka puasa bersama itu tidak hanya dari Pemprov DKI Jakarta. Masyarakat yang ingin menyumbangkan donasi untuk kegitan itu bisa melalui ACT dan Dompet Dhuafa. “Kemudian nanti akan disalurkan dalam bentuk paket-paket menu buka puasa untuk warga. Begitu juga dengan dana dari pemerintah,” katanya.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

Dengan adanya kegiatan program berbuka puasa gratis bersama warga ini, dapat menghilangkan ketimpangan ekonomi dan sosial. “Di satu sisi restoran-restoran penuh. Udah booked satu bulan. Sisi lain kampung-kampung ada yang lengang karena buka puasa yang terbatas,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Imam Rulyawan mengatakan, pihaknya akan menyediakan hidangan di majelis taklim dan masjid yang berada di 112 wilayah DKI Jakarta. 

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

"Semoga acara ini benar benar membuahkan harmonisasi indahnya hidup bersama di bulan suci Ramadan dalam rangka untuk kita meraih pahala yang terbaik,” kata Imam.  (mus)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022