Terungkap, Identitas Pelempar Badik ke Satpas SIM Daan Mogot

Lokasi pembuatan SIM di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Identitas pria yang diamankan lantaran membawa senjata tajam di Kantor Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa sore, 15 Mei 2018 terungkap. Dia adalah H Sutrisno, berusia 57 tahun.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Lelaki itu  lahir di Malang, Jawa Timur. Dia tinggal di kawasan Peninggaran Barat 3, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan. Senjata tajam jenis badik itu disimpan dalam tasnya.

"Sewaktu akan diperiksa oleh petugas SIM Daan Mogot, yang bersangkutan membuang sajam ke belakang tembok masjid," ujar Kasie Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Fahri Siregar dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 16 Mei 2018.

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

Lantaran itu, dia diamankan untuk dimintai keterangan. "Sehingga diamankan oleh petugas SIM Dan Mogot, dan setelah dicari, barang bukti sajam berhasil ditemukan," katanya.

Sebelumnya, seorang tak dikenal diamankan lantaran membawa senjata tajam di Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa 15 Mei 2018, sekitar pukul 18.30 WIB.

Potret Sedihnya Presiden Vladimir Putin Nyalakan Lilin untuk Korban Terorisme di Moskow

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah menaruh curiga dengan gerak-gerik orang tak dikenal itu. Kecurigaan makin bertambah karena saat dipanggil petugas orang itu malah gelagatnya makin aneh.

Orang itu pun diperiksa. Saat diperiksa itu, tiba-tiba dia melempar sebuah benda ke arah dalam masjid di sana. "Ketika ingin diperiksa, pelaku melempar sesuatu ke arah luar masjid,” ujar Argo, Rabu, 16 Mei 2018. (ase)

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024