Diperiksa Polisi, Badik Sutrisno Mirip Pistol Kayu

Badik mirip pistol yang disita polisi dari seorang pria yang ternyata tukang jagal.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Pria bernama H Sutrisno (57) diamankan lantaran membawa senjata tajam di Kantor Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa sore, 15 Mei 2018.

Usai Viral Setoran Rp 650 Juta ke Atasan, Bripka Andry Dilarang Keluarga Dinas Lagi di Brimob

Dari foto yang didapat, senjata tajam jenis badik yang dibawa pria kelahiran Malang, Jawa Timur itu jika dilihat kasat mata, bentuknya menyerupai senjata api pistol. Tapi, jika dibuka pelapisnya, ternyata benda itu adalah badik.

"Pisau itu mirip atau kayu untuk kerangka seperti pistol," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 16 Mei 2018.

Bripka Andry Ngaku Tak Bisa Buktikan Ancaman, tapi sebut Ada Tekanan dari Teman

Selain badik, dalam tas yang dibawa pria paruh baya itu tak ditemukan lagi benda-benda berbahaya juga mencurigakan. Hanya badik dengan bentuk seperti pistol berwarna cokelat itulah satu-satunya benda berbahaya yang dibawanya saat ke sana.

Sisanya hanya terdapat barang-barang pribadi milik yang bersangkutan seperti parfum, rokok, dan deodoran. Diduga, Sutrisno membuang badiknya saat diperiksa polisi lantaran takut diamankan.

Nasib Malang Bripka Andry Terancam Dipecat, Mangkir Dinas karena Urus Ibu Sakit

Namun, apa yang dilakukannya ternyata tetap membuatnya diamankan dan hingga kini masih dalam pemeriksaan. "Dia buang mungkin karena takut," kata Argo lagi.

Kericuhan memanas buntut sengketa lahan di Pulau Rempang dan Galang, Batam

Polda Kepri Pulangkan 200 Anggota Brimob Polda Riau dari Rempang, Ini Alasannya

Polda Kepulauan Riau telah memulangkan 200 personel Satuan Brimob Polda Riau.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2023