Densus Letuskan Tembakan sebelum Tangkap Choir di Tangerang

Tim Densus 88 menggerebek rumah terduga teroris di Jalan Gempol, Kunciran, Tangerang, Banten, pada Rabu, 15 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Satu di antara empat terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Tangerang, Banten, diketahui bernama Choir. Dia ditangkap bersama seorang lain bernama Ghofar di sebuah rumah di Jalan Gempol, Kunciran, Tangerang.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Seorang saksi mata menceritakan detik-detik penangkapan itu yang disebutnya cukup dramatis. Sebab polisi yang akan menangkapnya mesti lebih dulu meletuskan tembakan.

"Seram pas ada tembakan kami semua langsung keluar, dan kami lihat Mas Choir langsung disergap sama petugas pakai baju biasa," kata Midah, seorang penjual gorengan yang mengetahui peristiwa penangkapan itu pada Rabu siang, 16 Mei 2018.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Dia tak mengetahui alasan Choir ditangkap polisi. Sebab, pria itu dikenalnya selama ini relatif baik dan bahkan tampak religius meski agak tertutup dan kurang bersosialisasi. Dia sering juga melihat istri Choir, tetapi memang tak begitu mengenal karena bercadar.

Menurut warga lain, Choir dan Ghofar tinggal di kawasan itu belum lama. Mereka mengontrak rumah di sana kira-kira sejak enam bulan silam. Mereka selama ini diketahui membuka usaha menerima jasa menjahit pakaian.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

"Soalnya kita suka lihat ada bahan pakaian dan alat-alat konveksi. Ada juga yang suka ngejahit ke sana," kata Juli, warga setempat, saat ditemui wartawan di sekitar lokasi penggerebekan.

Polisi masih menutup lokasi penangkapan itu dari aktivitas warga. Sebab aparat masih menggeledah rumah itu dan beberapa rumah lain di Tangerang. (ase)

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024