Jenazah Napi Teroris Kerusuhan Rutan Brimob Dimakamkan

Jenazah terduga teroris di RS Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Jenazah narapidana teroris atas nama Beny Syamsu alias Abu Ibrahim yang meninggal dalam kerusuhan di Rumah Tahanan Cabang Salemba, Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sudah diambil keluarganya.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Setelah sempat tak ada keluarga yang mengakui, pada Sabtu, 12 Mei 2018,  ada perwakilan keluarga yang mengambil jenazah Beny. "Sudah dibawa (jenazah Beny). Hari Sabtu, keluarga sudah datang sekitar jam 01.00 WIB pagi," kata Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Polri Komisaris Besar Edi Purnomo dihubungi, Kamis, 16 Mei 2018.

Dari keterangan keluarga, Edi menuturkan, jenazah Beny pun sudah dimakamkan di tempat asalnya yakni Pekanbaru, Riau. "Dimakamkan di Pekanbaru ya," ujar Edi.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

Sebelumnya, kericuhan terjadi di Rutan Cabang Salemba, Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei 2018. 

Akibatnya, lima anggota polisi dan satu narapidana teroris meninggal. Satu polisi yaitu Brigadir Iwan Sarjana berhasil dibebaskan setelah disandera selama 36 jam.
 

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Remaja 16 tahun yang menikam pendeta dan bishop di Australia

Remaja Tikam 2 Pendeta Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Terorisme

Remaja laki-laki berusia 16 tahun yang dituduh menikam dua pendeta saat kebaktian gereja di kota Sydney, Australia timur, resmi didakwa melakukan pelanggaran terorisme.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024