Memburu Kawanan Perampok Tiga Minimarket di Jakarta

Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVA – Setidaknya tiga aksi perampokan minimarket oleh kawanan rampok bersenjata api terjadi di kawasan Jakarta Timur bulan Mei ini. Dalam aksinya itu, para pelaku membawa sejumlah uang.

Setoran Kurang, Dua Pengemudi Grab Gasak Alfamart

Terkait ketiganya, polisi masih menyelidiki apakah kasus satu dan yang lain dilakukan oleh kawanan yang sama atau tidak. "Masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 20 Mei 2018.

Polisi mengimbau, minimarket apabila memang buka hingga 24 jam untuk tidak lupa melakukan pengamanan lebih. Lalu memasang kamera Closed Circuit Television.

Bos Alfamart Beri Hadiah ke Polisi Depok yang Tangkap Perampok

"Tentunya dengan adanya banyak kegiatan kejadian kejahatan ya, kita mengharapkan kepada pemilik, pertokoan maupun pada rumah-rumah untuk betul-betul menjaga, mengunci kemudian juga dibantu dengan ada CCTV, sehingga nanti bisa membantu. Sehingga nanti ada kejadian-kejadian bisa kita lihat di situ," ucapnya.

Untuk diketahui, perampokan mini market di kawasan Jakarta Timur terjadi sudah tiga kali banyaknya selama bulan ini. Dalam beraksi kawanan perampok menggunakan senjata api dan selalu terjadi pada dini hari menjelang subuh.

Usai Lebaran Spesialis Pembobol Minimarket Beraksi di Jakut

Pertama, terjadi di minimarket Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa subuh, 8 Mei 2018. Pelaku berhasil menggasak uang Rp54 juta.Kedua, terjadi di  minimarket yang Jalan Raya Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur pada 16 Mei lalu sekira pukul 04.45 WIB. Kawanan rampok bersenpi itu menggasak uang sebanyak Rp10 juta dari minimarket tersebut.

Ketiga, minimarket di bilangan Jalan Utan Kayu Raya, Matraman, Jakarta Timur yang jadi sasaran pada Jumat 18 Mei 2018. Kawanan perampok menggasak uang mencapai Rp200 juta. (mus)

Ilustrasi olah TKP di toko emas

Perampok Toko Emas di Taman Sari Dua Kali Muntahkan Timah Panas

Perampok menggasak toko emas Cantik.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2020