Margonda Raya Depok Banjir, Lalu Lintas Macet Parah

Ilustrasi banjir di Jalan Margonda Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA – Kawasan Margonda yang menjadi pusat jantung Kota Depok kembali terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak sore tadi, Minggu 20 Mei 2018. Buntutnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut mengalami kemacetan yang cukup parah.

Lokasi Banjir di Simpang Mampang Kota Depok Jadi Waterboom Dadakan

Banjir setinggi sekitar 50 centimeter di Margonda menjadi sorotan di media sosial. Sejumlah warganet bahkan melontarkan kritik pedas terhadap kinerja sang Wali kota Depok, Idris Abdul Shomad. Sebab, hampir di setiap hujan deras, kawasan itu selalu tergenang.

Penyebabnya, selain karena buruknya drainase, banjir juga terjadi akibat luapan kali yang berada di belakang pertokoan, tepatnya di saluran irigasi bagian barat.

Air Kali Cabang Tengah Meluap, Simpang Mampang Depok Banjir dan Jalanan jadi Macet

"Malem pak walikota, ini banjir ditempat yang sama, mohon tindak lanjutnya," celoteh salah satu akun di Instagram.

Pelempar Batu di Jalan Margonda Depok Diamankan Polisi, Diduga Gangguan Jiwa

Dalam akun media sosial terlihat, banjir masih berlangsung hingga malam hari. Sejumlah pengendara pun terpaksa memperlambat laju kendaraan akibat tingginya air.

Untuk diketahui, kawasan Margonda adalah salah satu lokasi yang kerap dilakukan pembenahan dalam segi infrastruktur. Biaya yang digelontorkan pun tak tanggung-tanggung, bisa mencapai miliaran rupiah.

Tugu Depok

Tugu Selamat Datang Depok dengan Anggaran Rp1,7 M Tuai Kritikan Netizen

Pengerjaan tugu tersebut telah mencapai 70 persen dengan tahap pekerjaan berupa finishing struktur baja dan struktur beton bawah berupa pekerjaan kolom, balok, dan pelat.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023