Faizal Assegaf Laporkan Sohibul Iman Hingga Fahri Hamzah

Faisal Assegaf laporkan sejumlah petinggi PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Beberapa elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Pihak pelapor adalah Ketua Progres 98 Faizal Assegaf yang membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

Anis: Kalau Prabowo-Gibran Didoakan Menang, Bilang Aamiin ya Rabbal Alamin Jangan Diganti Qobul

Faizal melaporkan elite petinggi PKS yaitu Presiden PKS Shohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan Fahri Hamzah. Selain itu, pengelola akun Twiter PKS, serta beberapa kader PKS turut dilaporkan. Laporan Faizal bernomor LP/2743/V/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 21 Mei 2018.

"Jadi petinggi PKS itu ada tiga yang calon presiden dan wakil presiden. Saya adukan karena terduga mendukung secara terbuka radikalisme dan terorisme di Indonesia, itu poinnya," kata Faizal di Markas Polda Metro Jaya, Senin 21 Mei 2018.

Keyakinan Anis Kalau Basis Keumatan Prabowo Subianto Kembali di Pilpres 2024

Menurutnya, sejumlah petinggi PKS ini juga telah melakukan fitnah yang keji terhadapnya. Ia menekankan pihak PKS yang mempolisikannya ke Polda Jawa Timur.

"Pernyataan yang di medsos yang kemudian mereka sudah mengadukan saya ke pihak Polda Jawa Timur, maka saya melaporkan pelaporan balik," ujar Faizal.

Butuh Pemimpin Menyatukan, Penjelasan Anis Matta Kenapa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

Faizal menduga sejumlah kader PKS mendukung radikalisme dan terorisme. Ia mencontohkan, pernyataan Anis Matta menyangkut dukungan pada mantan pimpinan Al Qaeda Osama Bin Laden.

Para terlapor dikenakan dugaan pelanggaran pasal pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik, yakni Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP.

"Yang merupakan pintu masuk saya, untuk mengadukan mereka bahwa partai ini berafiliasi dengan kekuatan-kekuatan teroris internasional dan dibiarkan oleh partai DPP PKS tanpa ada klarifikasi dan konfirmasi untuk memanggil saudara Anis Matta," ujar Faizal

Dia juga menyindir puisi pujian mantan Presiden PKS Anis Matta terhadap Osama Bin Laden.

"Ini sudah ditutup sama media resmi mereka, tetapi puisi ini kan beredar luas dan dibiarkan oleh mereka. Nah ini yang menjadi pertengkaran kami di ruang publik media sosial," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya