Kebakaran 46 Rumah di Cipinang Dipicu Korsleting Listrik

Kebakaran di Cipinang.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Setidaknya ada 46 unit bangunan dilalap si jago merah di Jalan Cipinang Muara 1, Jakarta Timur, Senin 21 Mei 2018 siang. Ratusan warga pun harus mengungsi.

Kebakaran Rumah di Setiabudi Jaksel, 24 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, api berasal dari salah satu rumah warga di sana kemudian merembet. Setidaknya, ada dua kelurahan yang terdampak.

"Jadi api merembet ke kawasan di depannya," kata dia saat dikonfirmasi VIVA, Senin 21 Mei 2018.

Api Melahap Puluhan Rumah di Yapen Papua, Satu Warga Terluka Bakar

Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp1,85 miliar. Dari dua kelurahan tersebut ada 42 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

"Ada 160 jiwa dari 42 KK," ucapnya.

Bayi di Aceh Singkil Tewas Terbakar

Total ada 15 unit mobil pemadam kebakaran yang di turunkan ke lokasi setelah sebelumnya hanya 13 unit. Dipastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Api mulai berkobar sejak pukul 11.04 WIB, dan berhasil dipadamkan sekira pukul 11.12 WIB. Penyebab kebajaran sendiri diduga karena korsleting listrik salah satu rumah warga.

Tangkapan Layar video viral Alquran tidak terbakar saat kebakaran di Makassar

Subhanallah! Al Quran Utuh saat Kebakaran Hebat Hanguskan 10 Rumah di Makassar

Warga Kota Makassar dibuat takjub dengan dua kitab suci Al Quran yang terlihat utuh saat kebakaran hebat menghanguskan 10 rumah di Makassar, Jumat

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2023