Beda Zaman Ahok dan Sandiaga saat Kedatangan Warga

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Gadis Neka Osika

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menilai, saat ini keluhan masyarakat yang datang ke Balai Kota semakin menurun. Hal ini, merupakan sesuatu hal yang bagus, karena permasalahan warga sudah tertangani dari tingkat wilayah.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Bagus menurut saya. Jadi, sudah berjalan. Ini yang seperti datang kelihatan butuh penanganan. (Warga) Tidak mau ketemu saya. Biasanya kan, langsung lari ke saya," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Rabu 23 Maret 2018

Menurut Sandiaga, saat ini, sistem penanganan berjenjang sudah cukup baik. Sehingga, masalah warga sudah bisa ditangani mulai tingkat kelurahan, kecamatan, dan apa bila tidak bisa tertangani baru membawa masalah tersebut ke Balai Kota.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Jadi, karena dulu mereka diberi disposisi, tapi akhirnya sistemnya tidak berjalan. Sekarang ini, mereka harus mengikuti berjenjang, dari mulai kecamatan dan enggak bisa ditangani baru ke sini," ujarnya

Saat ini, fenomena warga yang datang ke Balai Kota DKI sudah berubah. Dari yang sebelumnya hanya mengeluhkan beberapa permasalahan, kini warga yang datang justru membawa usulan untuk Ibu Kota.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Jadi, lihat sekarang keluhan warga menurun, berganti dengan warga yang memberikan usulan atau masukan," ujarnya.

Seperti diketahui, pada masa pemerintahan dipimpin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), banyak warga DKI yang datang ke Balai Kota untuk mengadu permasalahan yang ada di lingkungannya.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022