Fokus Dapat WTP, Pemprov DKI Tak Segera Rombak SKPD

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno belum dapat memastikan waktu perombakan Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD). Sebab, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih fokus untuk membenahi laporan keuangan dan asetnya agar mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK RI.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Sekarang proses kami lagi fokus untuk WTP dan penyelesaian," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

Sandiaga mengatakan, pihaknya telah memiliki data-data terkait kinerja SKPD. Namun, Pemprov DKI tak ingin terburu-buru untuk merombaknya. Sebab, perombakan SKPD memerlukan proses yang cermat agar membuahkan hasil.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Tentunya tidak ada tenggat waktu terburu-buru untuk momen tertentu kami lakukan pergantian. Tetapi begitu kami siap, kami akan lakukan," ujarnya.

Proses untuk mencapai WTP itu akan diakhiri pada pekan ini. Pada tanggal 28 Mei 2018 nanti, laporan tersebut harus segera diserahkan. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Setelah WTP tercapai, baru akan dilakukan perombakan SKPD. "Kami berdoa sekali mudah-mudahan hasilnya baik dan setelah itu baru kami lakukan review," ujarnya. (ren)
 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024