Warga Cipinang Tarawih di Jembatan, Sandiaga Carikan Lahan

Ilustrasi umat muslim menjalankan ibadah salat Tarawih.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mencari solusi terkait para jemaah Musala Miftahul Jannah, Jalan Basuki Rahmat, Pasar Gembrong, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur yang salat tarawih di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).  

5 Kebaikan Berpahala yang Bisa Dilakukan di Sisa Ramadhan, Jangan Sia-siakan!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan lurah setempat mengenai hal tersebut. Penyebab mereka salat di JPO lantaran musala di wilayah tersebut tak mampu menampung jemaah sehingga membeludak keluar.

"Kami baru diberitahu oleh Pak Lurah bahwa setiap tahun di minggu pertama bulan suci Ramadan, di hari pertama sampai hari kesepuluh itu membeludak jemaahnya. Walaupun sudah direnovasi ternyata tidak mencukupi, akhirnya sebagian jemaah tidak ingin berdesak-desakan dan memilih salat di atas JPO," kata Sandiaga, Kamis, 24 Mei 2018.

Viral, Maling Bobol Rumah di Bekasi saat Ditinggal Tarawih, Gondol Emas Senilai Rp200 Juta

Saat ini, Sandiaga mengatakan, tengah mencari cara agar warga tidak lagi salat di JPO. Sebab, tarawih di atas JPO sangat berbahaya dan dapat mengganggu pengguna JPO. 

Menurut Sandiaga, salat tarawih hal yang sangat baik apabila dilakukan pada tempat semestinya. Sebab, melalui salat tarawih selain mendapatkan pahala, dapat juga menjadi ajang silaturahim bagi warga.

Ngeri, Puasa Ramadhan Seumur Hidup Bisa Tak Dapat Pahala, Jika…

"Salat Tarawih itu kan sangat baik untuk meningkatkan silaturahim, menebar rahmah di 7 hari pertama di Ramadan dan Insya Allah ini justru semangat ini akan salurkan untuk mendapat tempat yang lebih layak di dekat masjid di sana. Jadi lagi dicarikan tanahnya oleh Pak Lurah dan Pak Camat," ujarnya. (ase)

Cinta Kuya

Cinta Nangis Dimarahi Uya Kuya Karena Gak Salat Tarawih: Kalo Papa Mama Meninggal yang Doain Siapa?

Baru-baru ini, Uya Kuya mendapati sang putri Cinta Kuya tengah menangis karena takut dimarahi olehnya. Penyebab tangisan Cinta tersebut karena lupa tidak salat Tarawih.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024