Yuk Ikut Buka Puasa dan Tarawih Akbar di Istiqlal Besok

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI akan menggelar buka puasa bersama dan tarawih akbar yang dilakukan di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Mei 2018. Dalam acara tersebut, Pemprov DKI akan mengundang tokoh masyarakat dari enam wilayah DKI Jakarta.

6 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Kebanggaan Indonesia

"Ini adalah tarawih akbar masyarakat DKI. Jadi, tokoh-tokohnya adalah tokoh Jakarta dari semua wilayah. Enam wilayah semuanya diundang dan nanti akan ada pertemuan dulu dengan para tokoh itu sebelum magrib sama kita. Lalu, sesudah itu kita bareng-bareng ke Istiqlal," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Jumat 25 Mei 2018.

Anies berharap. warga DKI dapat datang meramaikan tawawih akbar ini. Karena, selain melakukan aktivitas ibadah salat tarawih, acara ini juga menjadi ajang silaturrahmi sesama warga Ibu Kota.

Masjid Istiqlal di Gaza Hancur Digempur Israel, Netizen: Open War ke Indonesia

"Kami berharap, mengimbau kepada warga Jakarta, mari sama-sama hadiri tarawih akbar di Istiqlal. dan Insya Allah pengalaman ini pengalaman yang menguatkan ikatan silaturahmi di antara kita semua," ujarnya

Anies mengaku tak ada persiapan khusus. Hal yang sangat menjadi perhatian khusus nantinya hanya dari aspek pengaturan lalu lintas saja agar tidak menimbulkan kemacetan.

Viral Suasana Kepadatan Jemaah Kajian di Halte Juanda Gambir

"Tentu harus ada persiapan, harus ada antisipasi. Tetapi, semuanya dilakukan seperti kalau kita menyelenggarakan sebuah kegiatan ibadah besar. Kami yakin, yang datang juga dengan niat untuk salat, tarawih sama sama. Jadi, pengaturannya lebih kepada pengaturan lalu lintasnya, bukan pada aspek keamanannya," ujarnya. (asp)

Imam Besar Istiqlal Ucapkan Selamat kepada Prabowo jadi Presiden Terpilih

Imam Besar Istiqlal Ucapkan Selamat kepada Prabowo jadi Presiden Terpilih

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024