Kopaja Dihantam Truk, Sopir Jadi Korban

Bus Kopaja rusak parah ditabrak truk di Jalan Tol Cawang Grogol.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sopir bus Kopaja Harapviatus Marunduri (38) nyaris kehilangan nyawa lantaran kendaraannya dihantam truk Fuso, di Tol Cawang Grogol arah Barat di KM 07.200, depan Gedung Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 31 Mei 2018, pukul 03.30 WIB.

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Namun, Harapviatus mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Tebet, Jakarta Selatan. "Korban mengalami luka," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Subdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto saat dikonfirmasi VIVA

Awalnya, truk yang dikendarai Yudi Rahadian (37) melaju di lajur lambat dari arah timur menuju barat di Jalan Tol Cawang Grogol. Sesampainya di KM 07.200, tepatnya di depan Gedung Widya Chandra, sopir truk diduga kurang hati-hati dan berusaha menghindar ke samping kanan. Lantaran itu, bak samping kiri truk bernomor polisi B-9711-ZU menabrak bagian belakang Kopaja bernomor polisi B 7964 NP.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

"Bus yang dikemudikan saudara Harapviatus yang diduga mogok tertabrak sehingga terdorong ke depan dan mengenai pagar pembatas jalan tol," katanya.

Akibatnya, bus tersebut ringsek. Truk juga mengalami kerusakan. Selain kedua kendaraan itu, pagar jalan tol pun rusak. Pada saat kejadian tidak ada penumpang dalam Kopaja. 

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Saat ini, pengemudi truk masih dimintai keterangan atas kejadian itu. Tak menutup kemungkinan Yudi bisa dipidana apabila terbukti lalai dalam kejadian tersebut. (ase)

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024