RSUD Depok Ada Unit Forensik, Ungkap Kasus Pidana

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan Kapolres Depok Kombes Didik Sugiyarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Depok, kini memiliki tim dan ruang khusus forensik, untuk mengungkap kasus tindak pidana. 

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna membenarkan hal tersebut. Keberadaan forensik di RSUD, merupakan bagian dari terobosan Pemkot Depok, dalam segi pelayanan terhadap masyarakat. 

"Yang pasti, terobosan-terobosan yang kaitannya dengan pelayanan masyarakat dan terkait dengan perkara identifikasi Kepolisian," katanya kepada wartawan usai menghadiri kegiatan santunan anak yatim di Mapolresta Depok, Jumat malam, 1 Juni 2018. 

Kasus TBC di DKI Cukup Tinggi, Heru Budi Minta Camat Hingga Lurah Turun

Pihaknya, lanjut Pradi, juga akan mengadopsi tenaga ahli dari Kepolisian. "Seperti apa teknisnya, Insya Allah, nantinya akan dijelaskan oleh pak Wali Kota saat diresmikan." 

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiyarto mendukung penuh inovasi tersebut. Menurut dia, keberadaan forensik di RSUD akan sangat membantu dalam proses penyelidikan. 

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

"Kalau ada alhamdulillah, tentunya ini akan sangat mendukung kami, karena Kepolisian banyak sekali mendapat laporan terkait korban-korban kejahatan yang perlu ada langkah kedokteran forensik," katanya.

Seorang wanita terpaksa melahirkan di dalam mobil ambulance yang akan membawanya bersalin ke rumah sakit, saat berada di jalan Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir Selatan, pada Jumat 10 Mei 2024 pukul 13.30 WIB.

Raniah Terpaksa Melahirkan di Tepi Jalan Gara-gara Infrastruktur di Ketapang Rusak

Wanita bernama Raniah terpaksa melahirkan di mobil ambulans saat menuju rumah sakit, gara-gara jalan menuju rumah sakit rusak

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024