Peserta SOTR Terekam Coret Dinding Underpass Mampang

Underpass Mampang-Kuningan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Perilaku tak terpuji ditunjukkan oleh sejumlah pemuda yang melakukan konvoi sepeda motor saat menggelar sahur on the road (SOTR). Para pemuda itu terekam video sedang merusak fasilitas umum dengan mencoret dinding underpass Mampang, Jakarta Selatan.

Tawuran Dini Hari, Sepuluh Remaja Berstatus Pelajar Diamankan Polisi

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, terlihat dua orang pemuda yang mengendarai sepeda motor mencoret dinding underpass dengan cat semprot.

Dalam video itu, si pemuda berjaket putih kombinasi hitam serta bertopi tampak turun dari motor untuk kemudian beraksi mencoret dinding underpass. Sedangkan temannya berbaju hitam tetap duduk di motor, juga ikut mencoret dinding di dekatnya.

Viral Aksi Tawuran Pelajar SMA di Depan GOR Ciracas Jakarta Timur

"Coret aja coret, kotorin, kotorin," terdengar ucapan dari kerumunan konvoi.

Viral Seorang Tukang Ojek Menangis Sesak Omeli Anaknya Ikut Tawuran

Usai beraksi, pemuda bertopi kemudian kembali ke motor dan melanjutkan perjalanannya. Aksi tersebut membuat sejumlah orang yang kebetulan berada di dekat lokasi merekam kejahilan mereka.

Tawuran

Di tempat terpisah, kegiatan sahur on the road alias sahur di jalan berujung tawuran di sejumlah lokasi di Jakarta pada Minggu dini hari.

Berdasarkan informasi dari @TMCPoldaMetro, tawuran pertama terjadi di depan Universitas Sahid di Jalan Soepomo, Jakarta Selatan. Lokasi tawuran selanjutnya di depan FX Jalan Jenderal Sudirman. Tawuran juga terpantau di sekitar Dukuh Atas.

Polisi juga membubarkan kegiatan SOTR di dekat Jalan Asia Afrika Senayan. Aparat mengimbau para peserta SOTR untuk memperbanyak ibadah di masjid, bukan malah nongkrong di pinggir jalan.

Salah satu video yang diunggah dalam akun Instagram @jktinfo, terlihat tawuran juga terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Massa terlihat merusak beberapa sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya