Polisi Keluhkan Tak Ada CCTV di Underpass Mampang

Underpass Mampang-Kuningan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Dalam beberapa hari, underpass Mampang yang baru diresmikan sudah memiliki banyak kasus. Mulai dari aksi vandalisme hingga hilangnya penutup gorong-gorong. Hingga saat ini, polisi belum bisa mengungkap para pelaku tersebut.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar mengatakan, untuk kasus vandalisme pihak sudah mengidentifikasi pelaku dan kendaraan yang digunakan. Hal ini diketahui dari beredarnya video aksi vandalisme tersebut.

"Kita sudah identifikasi. Permasalahannya CCTV belum dipasang. Sehingga kita cari lainnya alhamdulilah pada saat itu ada yang ngerekam kita bisa identifikasi motornya. Nanti kita cari," kata Indra di Mapolda Metro Jaya, Senin 4 Juni 2018.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Untuk kasus pencurian penutup gorong-gorong, Indra pun mengungkapkan pihaknya kesulitan karena tidak adanya kamera CCTV.

"Itu sama. Kita kesulitannya enggak punya CCTV. Kita sambil jalan kembangkan dan kita cari. Kalau itu maling," katanya.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Ia pun mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk segera memasang kamera CCTV di underpass Mampang. Menurutnya, kamera CCTV akan sangat bermanfaat jika nantinya ada sebuah kasus terjadi di underpass tersebut.

"Harus (ada CCTV). Paling tidak bisa mengawasi karena gak mungkin kita jaga underpass terus. CCTV penting mengawasi dan mengungkap kalau ada kejadian," ujarnya. (ren)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024