Bantu Rumah Sakit di Gaza, Sandiaga Luncurkan Kaus Red Sandi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno luncurkan kaus Red Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Gadis Neka Osika

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meluncurkan kaus motif serban merah bernama Red Sandi untuk donasi kepada organisasi sosial kemanusiaan, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), di Balai Kota, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

277 Warga Sipil Tewas dan 8.500 Luka Akibat Agresi Militer Israel

“Saya dengar penjelasan dari MER-C, kondisi Palestina makin memprihatinkan, dan peran rumah sakit Indonesia di Gaza buah ikhtiar lewat MER-C makin penting. Maka teman-teman luncurkan ide kreatif hari ini,” kata Sandiaga. 

Kaus yang dipasarkan melalui Bukalapak ini didesain oleh ArMuf, yaitu dua desainer A.Mufti dan Agus Hendrawan. Mufti mengatakan, kaus Red Sandi dibanderol Rp126 ribu. Harga tersebut sudah termasuk donasi 30 persen. 

Status Militer Israel di Jalur Gaza Siaga Tinggi

Henry Hidayatullah, perwakilan MER-C, mengatakan pihaknya juga melakukan program bantuan jangka panjang, salah satunya pembangunan fasilitas kesehatan di Gaza. “Kami ingin warga Jakarta lebih aktif untuk membangun rumah sakit Indonesia di Gaza, bahkan Myanmar,” kata Henry.

Sandiaga mengemukakan, dukungan pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza ini akan bermitra dengan Bazis DKI Jakarta.

Kekerasan di Gaza Meletup Menyusul Perdamaian Israel-UEA-Bahrain

“Hari ini kami kick-off kerja sama partisipatif, kolaboratif, ke depan lebih luas lagi kolaborasinya dengan Bazis. Mimpi saya ada ruang Fatahillah atau Jayakarta di RSI Gaza dan Myanmar,” ujar Sandiaga. (ase)

Israel melancarkan serangan udara ke wilayah padat penduduk di Gaza, Palestina.

Korban Meninggal akibat Serangan Israel di Gaza Bertambah Jadi 254

Jumlah korban meninggal akibat serangan Israel terhadap Jalur Gaza bertambah menjadi 254, termasuk 39 perempuan dan 66 anak-anak.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2021