Warga Tangerang Mudik Boleh Titip Motor dan Ternak ke Polisi

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang, Komisaris Besar Polisi Sabilul Alif, dalam apel pasukan di markasnya pada Rabu, 6 Juni 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Warga Kota Tangerang, Banten yang mau mudik Lebaran dipersilakan menitipkan kendaraan bermotor maupun hewan ternak kepada polisi. Aparat telah bekerja sama dengan instansi terkait untuk melayani penitipan sepeda motor, mobil, bahkan ternak sekalipun.

Musim Dingin Ekstrem di Mongolia: Jutaan Hewan Mati

Sepeda motor dan mobil bisa dititipkan di tiga tempat, antara lain di kantor desa, Markas Kodim, dan Markas Polsek di wilayah Kota Tangerang. Sedangkan hewan ternak dapat dititipkan di sejumlah lokasi penitipan hewan yang telah bekerja sama dengan polisi.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang, Komisaris Besar Polisi Sabilul Alif mengatakan, bahwa aparatnya sekarang sedang mendata identitas warga yang akan mudik atau pulang ke kampung halaman pada Lebaran nanti.

2 Pencuri Ternak di Sergai Tewas Diamuk Massa, 3 Warga Dijebloskan ke Penjara

"Jadi, setelah didata dan akan dilakukan penitipan nantinya, pihak kami akan menanyakan apa saja barang di dalam serta kondisi rumah seperti apa. Ditambah apa saja yang mau dititipkan kepada kami dan ini bentuk pelayanan kami saat masyarakat pulang kampung," kata Sabilul di Markas Polrestro Tangerang pada Rabu, 6 Juni 2018.

Warga Tangerang Mudik Boleh Titip Motor dan Ternak ke Polisi

Heboh, Seekor Sapi Terjebak di Genteng Rumah Warga

Selain memfasilitasi penitipan kendaraan bermotor dan ternak, polisi juga mendirikan sebelas pos komando atau posko untuk mendukung pengamanan arus mudik. Posko-posko itu terdiri dari sembilan posko pengamanan dan dua posko pelayanan.

"Fokus utama di wilayah Cikupa, Tangerang, karena merupakan titik macet serta jalur perlintasan pemudik,” kata Sabilul.

Selain itu, pasukan pengamanan yang disiagakan sebanyak 1.000 personel. Semua adalah pasukan gabungan dari polisi, aparat Pemerintah Daerah dan TNI. Sebagian di antara mereka bersenjata lengkap. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya