Serbuan Pendatang Baru, Anies: Siapkan Syarat yang Berlaku

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Gadis Neka Osika

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berpesan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk bersiap menghadapi pendatang baru di Ibu Kota Jakarta selepas mudik Lebaran nanti.

Usai Mudik Lebaran, Pendatang Baru di Tangerang Turun hingga 50 Persen

Dinas Dukcapil diminta untuk lebih teliti dalam mengawasi para pendatang. Anies meminta agar seluruh peraturan perundangan di bidang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil disosialisasikan dengan baik.

"Bersiap untuk mengantisipasi pendataan dan pembinaan kepada pendatang baru untuk melengkapi persyaratan-persyaratan kependudukan," kata Anies di Pulogebang, Rabu 6 Juni 2018.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Selain itu, Anies meminta Dinas Dukcapil terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan tetap menegakkan aturan tanpa pandang bulu.

"Jadi sesudah nanti pulang, kami pastikan bahwa ada pendataan yang benar. Ikuti aturan yang ada," ujarnya.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies tak melarang siapa pun warga daerah lain yang ingin mengadu nasib di Ibu Kota Jakarta. Namun, pria yang pernah menjabat menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menekankan agar para calon pendatang menyiapkan persyaratan yang ditetapkan Dinas Dukcapil dan mematuhi aturan yang ada.

"Jadi kami menghargai hak warga negara untuk mendapatkan pekerjaan juga termasuk di Jakarta. Yang penting adalah ketentuan hukum, ketentuan aturan dalam pencatatan sipil itu ditaati," ujarnya.

BTS mobile Telkomsel.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Karena, Telkomsel berhasil mengawal aktivitas digital pelanggan selama momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024