Penyebab Napi LP Cipinang Ribut

Ilustrasi/Narapidana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Keributan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis pagi, 7 Juni 2018. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB.

Irjen Napoleon Bonaparte Dipindah ke LP Cipinang

Keributan bermula dari warga binaan atas nama Andreyanto yang tinggal di blok tipe 3 lantai 2 beserta dua orang lainnya mendatangi blok tipe 7 OH lantai 3, dengan maksud menemui warga binaan atas nama Andi Tanu untuk bersilaturahmi.

"Setelah bertemu mereka berdua ngobrol biasa," ucap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ade Kusmanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 7 Juni 2018.

VIDEO: Ahmad Dhani Bebas dan Berkonvoi Lalu Berorasi

Tiba-tiba saja rekan Andreyanto, yakni Muhammad Royani yang ikut datang ke blok itu salah paham dengan warga binaan atas nama Yossi. "Selanjutnya mereka dipanggil dan didamaikan," katanya.

Kabar itu ternyata menyebar ke blok lain. Namun, kabar yang menyebar adalah bahwa Andreyanto dipukuli oleh oleh warga binaan Blok tipe 7 OH lantai 3.

Napi Lapas Cipinang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Akibat hal itu, akhirnya warga binaan lain mendatangi blok tersebut. Beruntung sebelum terjadi bentrokan, mereka yang hendak datang ke Blok tipe 7 OH lantai 3 untuk melakukan penyerangan balik lantaran terhasut kabar burung itu dihalau petugas. Sehingga bentrokan terhindarkan.

Ade mengatakan tak ada korban dalam kejadian itu karena hanya salah paham semata. Kondisi di sana sendiri kini sudah normal seperti sedia kala setelah dijelaskan duduk masalahnya.

"Namun berkat kesigapan petugas akhirnya, massa warga binaan yang datang dapat dihalau sebelum terjadi perkelahian," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya