Waspada 6 Titik Rawan Macet Saat Mudik di Tol Cikampek

Ilustrasi macet saat mudik lebaran.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Memasuki arus mudik, PT Jasa Marga cabang tol Jakarta Cikampek memetakan, ada enam titik penyempitan yang rawan terjadi penumpukn kendaraan di ruas jalan tol tersebut. 

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Tapi kami sudah lakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kepadatan di antara enam titik penyempitan," kata General Manager  Jasamarga cabang Jakarta Cikampek Raddy R. Lukman, Jumat, 8 Juni 2018.

Titik tersebut berada di Km 10 (Simpang Susun Cikunir), Km 21, Km 33, Km 37 serta Km 57. Penyebabnya, kata dia, selain karena proyek pembangunan, penyempitan lajur terjadi karena pertemuan arus lalu lintas serta pengurangan jumlah lajur (bottleneck). 

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Untuk itu, Raddy mengemukakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk menghindari kemacetan di enam titik tersebut. Di antaranya adalah menggeser beton Movable Concrete Barrier (MCB), contra flow hingga penyediaan tempat istirahat sementara atau parking bay. 

Raddy mengatakan, penerapan sistem contra flow akan dilakukan setelah gerbang tol Cikarang Utama hingga Km 65. Pemberlakukan contra flow ini berlaku sebaliknya saat arus balik. "Kami harap strategi ini bisa mengurai kepadatan lalu lintas," ujarnya.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip
Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024