Anies Copot Tiga Kepala SKPD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Gadis Neka Osika

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mencopot tiga Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ketiga kepala SKPD tersebut di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, serta Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pencopotan tiga kepala dinas tersebut merupakan keputusan yang dibuat untuk melakukan penyegaran di Instansi Pemprov DKI.

"Ya jadi itu sudah ada keputusan dari Pemprov, keputusan Pak Gubernur, ada tiga unit SKPD kami melakukan penyegaran, kami harap meningkatkan kinerjanya ke depan," kata Sandiaga, Minggu, 10 Juni 2018.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Terkait penyebab pencopotan tersebut, Sandiaga belum dapat menjelaskan secara detail. Termasuk siapa yang akan memgisi posisi tersebut. Sandiaga mengatakan akan menjelaskan secara detail setelah hari raya Idul Fitri 1429 H.

"Jadi ini akan full diumumkan setelah Idul Fitri 21 Juni, tentunya kami akan highlight siapa yang ditunjuk, siapa plt, untuk meningkatkan kinerja agar unit UKPD- KPD lebih bergairah untuk serapan anggaran untuk pemberian layanan pendidikan yang tuntas berkualitas," ujarnya.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI
Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024