Terungkap Modus Pelempar Mobil Jenderal TNI di Tol

Suasana di ruas Jalan Tol Cikampek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Kepolisian mengungkap modus pelaku pelemparan mobil di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yang menyebabkan seorang pemudik tewas di wilayah Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, pelaku pelemparan batu ke mobil, memanfaatkan spanduk yang terpasang di jembatan atas jalan tol untuk menjadi tameng.

Setyo mengatakan, berdasarkan penyelidikan, pelaku sengaja bersembunyi di balik spanduk saat melemparkan batu ke mobil agar tak ketahuan.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

"Karena mereka (penjahat) pada ngumpet di situ. Spanduknya diminta dikurangi dan dipasang CCTV dan di situ ada patroli dan penjagaan," kata Setyo, Selasa, 12 Juni 2018.

Setyo menuturkan, Kapolri telah memerintahkan petugas kepolisian untuk bekerjasama dengan pihak terkait, agar segera mencopot semua spanduk yang ada di semua jembatan penyeberangan dan jembatan layang di ruas jalan tol.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

"Pak Kapolri sudah minta spanduk-spanduk di situ (jembatan penyeberangan) dicopot semua," ujarnya.

Sebelumnya, dua pengemudi mobil yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek atau di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat dilempar batu oleh orang tak dikenal dari atas JPO. Satu orang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Terbaru, seorang jenderal TNI juga menjadi korban teror pelemparan batu saat melintas di Tol Jagorawi. Polisi masih memburu pelaku kejahatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya