Musim Mudik, Waria Malah Jarah Harta Pemudik

Contraflow diberlakukan di KM 37 Tol Jakarta-Cikampek, Selasa, 12 Juni 2018
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA - Musim mudik kali ini dimanfaatkan juga sejumlah waria untuk melakukan kejahatan di ruas tol Jakarta Cikampek, Rabu 13 Juni 2018. Alhasil, korban harus rela kehilangan handphone dan barang berharganya.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Korban bernama Habib Mustopa merupakan pemudik asal Cengkareng, Jakarta Barat dengan tujuan Semarang, Jawa Tengah.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, mengatakan, kejadian ini bermula ketika kendaraan korban sedang menepi di pinggir tol Bekasi Barat. Maksud berhentinya itu, kata dia, ingin membuang air kecil dan mengisi air radiator setelah dilanda kemacetan.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

"Korban memang mengetahui ada segerombolan waria yang sedang berkumpul di pinggir tol," kata Indarto, Rabu, 13 Juni 2018.

Namun, kata Indarto, korban mengabaikannya dan memilih untuk meninggalkan istri dan anaknya yang tengah tertidur pulas di dalam mobil. Tak lama, korban mengaku dari kejauhan melihat waria itu menghampiri mobilnya serasa sedang meminta rokok.

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

"Korban segera menuju ke mobilnya, sayangnya waria tersebut keburu pergi. Sampai di lokasi korban melihat sebuah telepon genggamnya hilang, dan sejumlah uang dengan total Rp100 ribu," ujarnya.

Selanjutnya, korban Mustopa berupaya mencari keberadaan waria itu, tapi hasilnya nihil. Di situ juga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pos polisi Mega Bekasi Hypermall.

Polisi yang mendapat laporan itu langsung menyisir lokasi. Hingga menghampiri lokasi waria di Pangkalan Bambu. Di situ polisi mendapat terduga pelaku yang berinisial MG.

Setelah hendak dianjurkan mengembalikan barang milik korban, terduga pelaku MG malah melarikan diri sambil ketakutan dan meninggalkan barang jarahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya