Pengalihan Arus Jalan Protokol di Ibu Kota saat Malam Takbir

Suasana Malam Takbiran di Ibu Kota
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Pemprov DKI Jakarta memperbolehkan masyarakat konvoi di malam takbiran. Pemprov pun menyiapkan lima lokasi yang dapat dipakai masyarakat untuk takbiran.

Anies: Takbiran Dilakukan di Masjid, Kapasitas Dibatasi 10 Persen

Hanya saja, Pemprov meminta kepada masyarakat yang hendak takbiran keliling untuk meminta pengawalan Dishub. Pihak Kepolisian pun membuat pengalihan arus di sekitar jalan protokol ibu kota.

"Rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan malam takbir pelaksanaan (bersifat) situasional," kata Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, lewat keterangan tertulisnya, Kamis 14 Juni 2018.

Cegah COVID-19, PBNU Imbau Masyarakat Hindari Takbiran Keliling

Budiyanto menjelaskan, dari rencana yang sudah disiapkan, ruas jalan dari Tugu Tani yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Untuk arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara, akan dialihkan ke Harmoni dan seterusnya.

Malam Takbiran, Kapolda Metro Jaya Tak Temukan Kerumunan Warga

"Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda - Pasar Baru, dan seterusnya," kata Budiyanto.

Sementara untuk arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit dan seterusnya, atau Patung Kuda belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan dan seterusnya.

"Rekayasa lalu lintas bergantung situasi di lapangan," kata Budiyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya