Anies: Idul Fitri Akan Antarkan Warga DKI Raih Kemenangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap Ibu Kota bisa lebih baik lagi ke depannya. Hal itu dikatakan Anies saat merayakan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah yang jatuh pada esok hari, Jumat, 15 Juni 2018.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

"Kita merayakan ini sebagai sebuah hari kemenangan, yang insya Allah hari kemenangan ini mengantarkan warga Jakarta untuk mendapatkan kemenangan di dalam kotanya. Dalam memajukan kotanya dan memastikan bahwa warganya bahagia," kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis, 14 Juni 2018.

Sayup suara takbir di seluruh penjuru Ibu Kota yang terdengar malam ini menurut Anies bukan hanya suatu peristiwa religus, namun juga sebagai tradisi.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

"Tapi warga Jakarta, khususnya Betawi ini bagian dari sebuah tradisi. Karena bagian itu menjaga, memastikan yang menjalankan syariat Islam dengan sebaiknya, takbiran malam hari ini dengan sebaiknya. Saya lihat pada bawa rantang dan Insya Allah kita kembangkan sama-sama budaya Betawi kita dan masih bisa bantuan di mana kita sendiri," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan terima kasihnya pada jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tetap bekerja keras bagi warga hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti. Ia berharap anak buahnya bisa melayani warga Jakarta dengan baik sampai mereka yang mudik ke Luar Jakarta kembali ke Ibu Kota.

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

"Saya berharap bapak ibu sekalian, kita tunaikan amanat dengan sebaiknya dan nanti setelah mudik selesai ada arus balik, pastikan kita fasilitasi semua warga kita yang kembali dengan sebaiknya sebagaimana kita memfasilitasi mereka ketika pulang ke kampung halaman masing-masing," ujar Anies lagi.

Ketua Umum DPP Organda Andre Djokosoetono.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Organda juga mengapresiasi kerja pemerintah atur arus mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018