Lebaran Hari Kedua, Puncak Macet Parah

ilustrasi kemacetan di Puncak Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Puluhan ribu kendaraan dari Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, membeludak pada hari kedua Lebaran Idul Fitri, Sabtu, 16 Juni 2018. Kemacetan panjang hingga belasan kilometer pun terjadi.

Abu Bakar Baasyir dan Gayus Dapat Remisi, Buni Yani Tidak

Laporan reporter tvOne, Usep Sarifudin menyebutkan persimpangan Gadog sudah terjadi kemacetan sejak pukul 05.30 pagi tadi.

"Ribuan bahkan puluhan ribu kendaraan antre panjang belasan kilometer dari pukul 05.30. Seperti di kawasan Gadog ini sudah terlihat antrean panjang," kata Usep.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Usep menyebut, kemacetan karena sejumlah titik menuju Puncak. Ia mengatakan liburan ke Puncak masih jadi favorit bagi warga Jakarta.

Beberapa objek wisata seperti Taman Matahari, Taman Safari menjadi sasaran untuk berlibur. Begitu pun di Pasar Cisarua yang sudah dipadati pengunjung dengan nomor polisi berpelat Jakarta.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

"Objek wisata jadi pilihan warga Jakarta untuk berlibur. Untuk keamanan, polisi sudah mengerahkan 200 personel," tutur Usep.

Tempat bermain anak di Taman Safari Werribee

Foto: Taman Safari.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor Kompol Hasby Ristama mengatakan ada beberapa titik kemacetan menuju Puncak, Bogor. Ia membenarkan kemacetan sejak Sabtu, pagi tadi.

Menurut dia, beberapa titik kemacetan yaitu Simpang Taman Matahari, Simpang Taman Safari, Simpang Pasir Angin, dan Simpang Warung Kaleng. Sebanyak lebih dari 200 petugas kepolisian dikerahkan di sejumlah titik area kemacetan.

200 personel ini merupakan gabungan dari Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor, Polsek Ciawi dan Cisarua.

"Sepanjang jalur Bogor-Puncak-Cianjur dan jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi ada 250 personel gabungan," ujar Hasby dalam keterangannya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya