Libur Lebaran, Polisi Bikin Jalur Lintas Wisata ke Anyer

Pantai Anyer
Sumber :

VIVA – Polri telah menyiapkan sejumlah rekayasa jalur lintas wisata menuju Pantai Anyer hingga Carita pada libur Lebaran.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Kendaraan besar seperti bus akan diarahkan keluar gerbang Tol Cilegon Barat lalu masuk ke kawasan industri KIEC dan keluar di Simpang Kerenceng kemudian mengambil arah Anyer.

"Bus akan kami arahkan keluar Tol Cilegon Barat, Simpang SPIJ masuk ke kawasan (industri) dan masuk ke Jalan Ciwandan," kata  Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung saat ditemui di kantornya, Cilegon, Banten, Sabtu 16 Juni 2018.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Sementara itu, kendaraan kecil akan diarahkan keluar gerbang Tol Cilegon Timur masuk ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) keluar Simpang Ciwandan kemudian mengambil arah Anyer-Carita.

Namun, wisatawan diminta berhati-hati melewati JLS karena jembatan yang pernah pada beberapa waktu lalu baru ditimbun tanah. 

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Meski begitu, disiagakan anggota Polri yang akan mengatur arus lalu lintas.

"JLS sendiri akan kami bagi bebannya. Jadi jalur JLS (khusus) jalan (kendaraan) kecil," kata dia.

Anggota polisi tidak bersenjata akan didampingi oleh anggota bersenjata. Mereka akan berjaga di sepanjang jalur wisata di wilayah tersebut.

"Jadi anggota yang bersenjata kami jadikan satu yang tidak bersenjata. Keseluruhan untuk jumlah (personel Polri yang menjaga lokasi wisata) 433, untuk jalur wisata," lanjut dia.

Sementara itu, arus lalu lintas akan diberlakukan satu arah sejak 16 hingga 24 Juni 2018. Sejak pukul 08.00-11.00 WIB akan diprioritaskan kendaraan dari Simpang JLS menuju Anyer hingga ke arah Cinangka. Selanjutnya pada pukul 16.00-18.00 WIB, kendaraan keluar dari Cinangka-Anyer menuju JLS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya