TNI Minta Warga Tak Cemas soal Buaya di Pondok Dayung

Penampakan buaya di dekat Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, dalam cuplikan video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Letkol Laut (P) Agung Nugroho meminta masyarakat tidak panik dan khawatir soal adanya buaya di dermaga Pondok Dayung di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Objek Wisata di Pantai Ancol, Untuk Destinasi Liburan

"Masyarakat agar tetap tenang dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan, menjauh dari lokasi munculnya buaya karena kawasan tersebut bukan kawasan umum atau bebas tetapi kawasan khusus pelabuhan dan pangkalan militer," kata Agung saat dikonfirmasi, Sabtu 16 Juni 2018.

Apalagi, lanjutnya, pihaknya kini terus memburu sosok buaya yang membuat geger tersebut. Namun, dia mengimbau agar masyarakat tidak perlu merasa terusik.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

"Aparat keamanan Koarmada I bersama-sama dengan Polairud, otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dan Pemprov DKI Jakarta terus melaksanakan pencarian dan penyisiran untuk memberikan rasa aman," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agung menjelaskan kalau lokasi itu bukan habitat untuk buaya dan kejadian ini disebut baru terjadi sekali.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

"Daerah tersebut selain ada pangkalan Angkatan Laut juga merupakan kawasan pelabuhan. Kejadian ini adalah yang pertama kalinya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kabar seekor buaya melintas berenang di perairan sekitar Dermaga Sunda, Pondok Dayung, Jakarta Utara, beredar luas melalui video dan pesan di grup-grup WhatsApp, Jumat, 15 Juni 2018.

Buaya dikabarkan terlihat oleh anggota KRI Sibolga di perairan tersebut pada Kamis, 14 Juni 2018 sekitar pukul 17.48 WIB. Posisi buaya saat itu sedang melintas berenang ke arah barat pantai Ancol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya