Lebih 65 Ribu Orang 'Serbu' Taman Mini di Lebaran Hari Kedua

Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah.
Sumber :
  • flickr.com

VIVA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi destinasi wisata yang sangat ramai dikunjungi saat Idul Fitri 2018. Pada Lebaran hari kedua ini, jumlah pengunjung mengalami peningkatan dibandingkan hari pertama Lebaran yang mencapai 26.846 orang. 

Viral di Twitter Kondisi TMII yang Terbengkalai dan Menyeramkan

"Pada hari ini sampai jam 16.00 WIB tadi, pengunjung mencapai 65.825 pengunjung," kata Kepala Bagian Humas TMII, Jerry Lahamma, kepada VIVA di Jakarta, Sabtu 16 Juni 2018. 

Jerry menuturkan bahwa pengunjung mayoritas dari Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, dan Bogor dan ada juga yang berasal dari daerah lain seperti Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan daerah Lampung. 

Ganjil Genap di TMII Dinonaktifkan Sementara, Ini Alasannya

Destinasi wisata TMII yang banyak banyak dikunjungi di Teater IMAX Keong Mas, Istana anak-anak, kereta gantung, kereta api mini dan juga taman burung. 

"Tapi semua tempat sih terpantau ramai juga karena di setiap anjungan daerah mereka juga bikin acara-acara yang cukup memeriahkan pekan libur Lebaran di TMII," ujarnya. 

Merayakan Kemenangan di Tengah Pandemi COVID-19

Diperkirakan, jumlah pengunjung tempat wisata TMII Jakarta Timur ini pada musim libur Lebaran hari ketiga besok juga akan mengalami peningkatan. (ren)

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Ganjil Genap di Ancol, TMII dan Ragunan Ditiadakan

Keputusan tidak diberlakukannya ganjil genap di tempat wisata di Jakarta itu, karena kapasitas pengunjung sudah dibatasi 50 persen saja yang bisa masuk.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022