Polisi Kantongi Identitas Pencuri di Rumah Sandiaga

Ilustrasi pencurian
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA - Polisi sudah mengendus pelaku pencurian yang beraksi di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juni 2018.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pencuri itu diketahui menggondol telepon genggam Iphone 7S milik Mohammad Nasih yang jadi imam salat di sana. Posisi pelaku pun sudah diketahui dan kini tengah diburu.

"Orangnya kami sudah ketahui. Kami lagi kerjasama sama Polres setempat. Terdeteksi posisinya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu, 17 Juni 2018.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Saat itu, pelaku masuk dengan cara menyamar jadi tamu. Sehingga, yang bersangkutan diduga tak terdeteksi petugas keamanan di sana.

"Menyamar jadi tamu, masuk pas salat. Masuk rumah Wagub. Berarti ini enggak terantisipsi sama satpam-satpamnya itu," kata dia.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Dalam kasus ini, sayangnya korban tidak membuat laporan ke polisi. Polisi kemudian bergerak berdasarkan laporan yang dibuat petugas keamanan.

"Kami bergerak atas dasar laporan itu. Harusnya yang hilang yang lapor," ujarnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, pencuri beraksi di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa 12 Juni 2018. Pencurian terjadi saat acara buka puasa, disertai pengajian dan tarawih berjamaah, di rumah dinas orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut.

Rekaman CCTV yang mengabadikan peristiwa itu tersebar di media sosial. Dalam video itu, tampak seorang berkemeja biru diduga mengambil barang di lokasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya