Penampakan Buaya di Pondok Dayung disebut Baru Pertama

Penampakan buaya di dekat Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, dalam cuplikan video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Penampakan buaya yang di kawasan Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, disebut baru terjadi sekali.

Dua Bocah Diserang Buaya saat Mandi di Sungai, Satu Luka-luka Seorang Lagi Hilang

Kepala Seksi Pertolongan dan Penyelamatan Ditpolair Baharkam Polri, Komisaris Polisi Faried, mengaku bahwa sejak bertugas di sana pada 2004 belum pernah ada penampakan buaya di kawasan Teluk Jakarta.

"Dari saya 2004 di sini belum ada (penampakan buaya) baru kali ini," ujarnya di lokasi pada Minggu, 17 Juni 2018.

Heboh, Seekor Buaya Muara Muncul di Pantai Padma Bali, Prajurit Babinsa TNI AD Turun Tangan

Mengenai apa alasan munculnya buaya itu, dia mengaku belum tahu dan tak mau berspekulasi. Bisa saja sosok buaya itu tampak di sana karena habitatnya rusak atau mungkin karena mengikuti arus ke sana.

"Belum tahu kita, apakah terganggu atau apa. Karena kita di wilayah Pondok Dayung, baru kali ini muncul seperti itu," katanya.

Objek Wisata di Pantai Ancol, Untuk Destinasi Liburan

Kabar seekor buaya tampak melintas berenang di perairan sekitar Dermaga Sunda, Pondok Dayung, Jakarta Utara, beredar luas melalui video dan pesan di grup-grup WhatsApp pada Jumat, 15 Juni 2018.

Buaya itu dikabarkan terlihat oleh anggota KRI Sibolga di perairan itu, Kamis sore, 14 Juni 2018. Posisi buaya saat itu sedang berenang ke arah barat Pantai Ancol. (ren)

Anmat Komang (62), seorang pria paruh baya warga Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengalami luka serius setelah dirinya diserang buaya muara, pada Kamis 11 April 2024.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Peristiwa itu mengakibatkan Anmat Komang mengalami luka robek yang cukup serius di bagian betis kaki sebelah kiri dan tangan kirinya akibat gigitan buaya.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024