Pemkot Depok Tanggung Biaya Pengobatan Raffa

Perawatan Raffa, korban pelemparan batu di Depok.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA – Raffa Ismail Fahrezi, bocah 9 tahun, korban pelemparan batu di Depok, Jawa Barat banjir dukungan. Kali ini perhatian datang dari pemerintah setempat. Kedua orangtuanya dibebaskan dari segala biaya administrasi rumah sakit.

Begal Sadis Beraksi Lagi, Driver Ojol Luka-luka dan Motornya Dicuri

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun VIVA, Pemerintah Depok bersama Polresta Depok telah melakukan langkah koordinasi untuk melunasi seluruh biaya pengobatan Raffa yang nilainya diperkirakan mencapai lebih dari Rp50 juta. Bantuan tersebut merupakan instruksi langsung Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad.

"Iya betul, ini instruksi langsung dari bapak wali kota. Seluruh biaya ditanggung Pemkot Depok. Selain itu nanti untuk kepulangannya pun akan kami siapkan menggunakan ambulan pemkot," kata Kadis Kominfo Pemkot Depok, Sidik Mulyono saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu 20 Juni 2018.

Jelang Pilwalkot, Tokoh Muda Depok Ini Temui Badrul Kamal

Adapun dana untuk membantu Raffa, lanjut Sidik, berdasarkan dana hibah Dinas Kesehatan Pemkot Depok. Bantuan sengaja diberikan selain sebagai bentuk perhatian Pemkot dan Polresta Depok atas kasus yang dialami Raffa. 

"Insya Allah pak wali kota juga akan menjenguk Raffa," katanya.

Tawuran Maut di Depok, Polisi Ringkus Tiga Remaja

Seperti diketahui, bocah malang itu menjadi korban pelemparan batu di Jalan Juanda, Depok pada Jumat malam, 15 Juni 2018. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan Polresta Depok. (mus)
 

Tim Jaguar Polresta Depok bersenjata menggerebek rumah diduga tempat sandera

Tim Jaguar Gerebek Lokasi Penyanderaan, Endingnya Bikin Ngakak

Tim Jaguar dari Polresta Depok bersenjata lengkap menggerebek tempat yang diduga tempat penyanderaan, hasilnya?

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2021