Misterius, Sepucuk Pistol Ditemukan di Tong Sampah Bandara

Ilustrasi/Pistol polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Petugas Kebersihan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menemukan satu pucuk senjata api di parkir inap mobil, tepatnya kawasan perkantoran lapangan bola Bandara Soekarno Hatta, Tangerang tepat pada puncak arus balik Lebaran, Rabu, 20 Juni 2018.

PCR Tak Lagi Jadi Syarat PPDN, Ini Langkah Bandara Soetta

Penemuan senjata api tersebut ditemukan pada pagi hari di tempat pembuangan sampah yang ditemukan di tumpukan sampah dengan kondisi terbungkus kain dan plastik.

"Memang benar ada penemuan senjata yang ditemukan oleh petugas kebersihan bagian sampah bandara pukul 06.45 WIB," kata Kapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Victor Tambunan.

Jelang Nyepi, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Turun

Ditemukannya benda tersebut bermula saat petugas kebersihan tengah mengangkut sampah, lalu petugas tersebut merasa aneh dengan berat beban dari tempat sampah yang diangkutnya. Merasa curiga, ia lantas mengecek isi dari tempat sampah.

Kemudian, ia menemukan kantong yang saat dipegang olehnya terasa berat. Khawatir dengan isi kantung tersebut ia segera melakukan pelaporan kepada petugas yang tengah mengamankan arus mudik di Bandara.

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

"Awalnya saksi itu merasa curiga akan barang yang diangkutnya agak berat, kemudian dilaporkan ke kami dan saat dibongkar kami temukan ada satu senjata dalam sarung dan dibungkus plastik tempatnya di parkir inap tempat penitipan parkir," ungkapnya.

Victor menambahkan, senpi yang ditemukan petugas kebersihan merupakan buatan Rusia dengan merk Makarov jenis pistol.

"Saat ini, pistol beserta isinya tersebut masih didalami kepemilikannya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya