Anies: Pendatang Baru Wajib Divaksin

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada para pendatang yang ingin mengadu nasib di Jakarta agar mempersiapkan berbagai macam hal. Seperti salah satunya yakni Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingatkan, JKN sangat penting bagi warga pendatang. Karena apabila warga tersebut mengalami masalah kesehatan, JKN sangat membantu.

"Dari pengalaman selama ini, yang mendasar pastikan ikut di dalam JKN. Sehingga, kalau ada masalah kesehatan tidak menjadi masalah, karena seringkali datang ke sebuah tempat tanpa ada jaminan kesehatan, (dan) tanpa keikutsertaan di JKN, lalu ketika ada masalah kesehatan mengalami kerepotan," kata Anies, Kamis 21 Juni 2018.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies juga meminta para pendatang untuk melakukan vaksin. Sehingga dapat dipastikan terbebas dari virus penyakit yang membahayakan.

"Yang kedua pastikan semua imunisasi, (dan) vaksin itu dibereskan. Sehingga kedatangannya kalaupun nanti ada masalah tidak memberikan kontribusi problem ke daerah baru, baik ke Jakarta atau pun tempat lain," ujarnya

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga meminta agar para pendatang  mengikuti dan mematuhi aturan yang berlaku  di Jakarta. Membuat laporan ke Ketua RT dan melengkapi kartu Identitas.

"Aturan kita jelas bahwa kalau orang datang harus lapor 1x 24 jam kepada RT setempat jadi ikuti semua aturan yang ada," ujarnya.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024