Janji Anies Baswedan di HUT DKI Jakarta ke-491

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menggelar upacara hari peringatan hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke 491 pada Jumat pagi, 22 Juni 2018. Upacara tersebut berlangsung di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Upacara tersebut dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Wakil Gubernur. Hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah DKI Saefulloh serta para pejabat lainnya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies mengungkapkan, tema ulang tahun Jakarta kali ini yaitu 'Adil, Maju dan Bahagia'. Melalui tema tersebut, Anies berjanji pemerintahannya akan benar-benar mewujudkan keadilan, kemajuan dan membahagiakan warga Jakarta.

Tetap Seru, 4 Cara Rayakan HUT Jakarta Secara Virtual

"Tema kali ini adil maju dan bahagia, benar-benar kita hadirkan bagi warga Jakarta. Terima Kasih kepada semua yang telah membatu pelaksanaan kamtibmas, kami apresiasi setinggi-tingginya," kata Anies dalam sambutannya di Monas Jumat pagi.

Anies mengatakan, selama 491 tahun berdiri, Jakarta sebagai peradaban manusia telah menciptakan banyak sejarah yang cukup panjang. Banyak pemimpin juga telah silih berganti memimpin Jakarta dan saat ini tiba giliran dirinya memimpin. Untuk itu mantan Mendikbud ini berjanji akan memberikan yang terbaik.

Jakarta Ultah ke-494, Ahok Ajak Warga DKI Lakukan Ini

"Banyak kemajuan, dan pemimpin silih berganti, kini kita bertugas segala dasar kebaikan sembari membantu mengangkat mereka yang terhambat mengangkat dirinya sendiri. Dan membela mereka yang tak mampu membela dirinya sendiri," ujarnya

Pada tahun ini, menurut Anies, Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Untuk itu, Jakarta terus berbenah. Anies mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung dan membantu berpartisipasi demi kesuksesan Asian Games.

"Saat ini kota jakarta terus berbenah, termasuk mengelar olah raga kelas dunia. Asian Games dan asian para games. Saya ajak semua warga jakarta dukung penuh, event olah raga internasional agar berhasil, meriah dan sukses. Karena keberhasilan dan kesuksesan bukan hanya mengangkat nama ibu kota, tapi nama Indoensia di hadapan dunia," ujarnya

Upacara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari PNS, pegawai honorer, dan pegiat generasi muda. Upacara HUT DKI 492 itu juga dimeriahkan oleh kesenian betawi berupa tari-tarian dan pemutaran lagu khas betawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya