Jelang Pilkada, Polisi Tangerang Dilarang Nonton Piala Dunia

Kapolres Kota Tangerang, Sabilul Alif.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Jelang pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Pilkada 2018, sejumlah aturan diterapkan jajaran Kepolisian Resor Kota Tangerang untuk mengamankan situasi menjelang dan saat pemilihan.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Salah satu aturan yang dibuat adalah dengan menerapkan larangan pada petugas kepolisian untuk menonton Piala Dunia 2018 yang saat ini berlangsung.

"Piala Dunia kita nilai sebagai salah satu kerawanan. Karena kita menilai seandainya menonton pertandingan Piala Dunia sampai pagi khawatir nantinya konsentrasi pada penjagaan dan pengawasan pada pesta demokrasi ini akan terganggu," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, Jumat, 22 Juni 2018.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Bila nantinya terdapat laporan terkait ditemukannya petugas kepolisian yang kedapatan menonton Piala Dunia, maka terdapat sanksi tegas dan khusus bagi para petugas yang melanggar.

"Saling menjaga dan mengawasi. Kalau ada yang kedapatan melanggar segera lapor, akan kita tegur namun kalau masih dilakukan tentunya sanksi tegas dan khusus sudah kita siapkan," ujarnya.

Truk Muatan Migor Terguling di Tangerang, Polisi: Tak Ada Penjarahan

Polres Kota Tangerang menyiagakan 1.400 personel  pada kurang lebih 2.000 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah hukum Polresta Tangerang. Penyelenggaraan pesta demokrasi di Tangerang mengikuti Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

Ilustrasi personel Densus 88.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Keseharian dari PNS yang ditangkap Densus 88 tersebut, adalah biasa saja. Selama mengabdi di Pemkab Tangerang, dia bisa bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022