Polda Metro Tunda Tes Psikologi Pembuatan SIM

Praktek ujian pembuatan SIM di Polres Tegal, Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Polda Metro Jaya menunda pelaksanaan tes psikologi untuk pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Penundaan ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Berkaitan dengan pelaksanaan tes psikologi SIM yang kemarin sudah disampaikan oleh lantas sesuai dengan petunjuk Bapak Kapolda (Irjen Pol Idham Azis) bahwa pelaksanaannya ditunda untuk tes psikologinya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat 22 Juni 2018.

Argo menjelaskan, penundaan dilakukan karena pihak Polda Metro Jaya masih memperbaiki sistem dan ingin mencari hasil yang maksimal. Ia pun belum dapat memastikan sampai kapan penundaan itu dilakukan.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Sampai kapan penundaannya nanti diberitahukan kemudian. Jadi intinya pelaksanaan tes psikologi permohonan SIM tes psikologinya ditunda," katanya.

Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menerapkan tes psikologi bagi masyarakat yang akan memperpanjang dan membuat SIM baru. Rencananya tes itu akan dimulai pada Senin 25 Juni mendatang.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Mulai 25 Juni 2018 perpanjang SIM dan buat baru dengan tes psikologi," kata Kasie SIM Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Fahri Siregar, Rabu 20 Juni 2018.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024