Dua Orang Tahanan Polres Jakarta Timur Dikabarkan Kabur

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Dua orang tahanan Polres Metro Jakarta Timur dikabarkan kabur dari dalam sel. Untuk mengecek kebenaran tersebut, Propam Polda Metro Jaya akan dilibatkan.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

"Sedang diteliti Propam akan kebenaran kasus tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 22 Juni 2018.

Argo mengatakan pihaknya akan mendalami kasus itu. Jika betul ada tahanan kabur, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi siapa saja yang bertanggung jawab.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

"Ya kalau memang ada ya kami cek siapa yang keliru, yang salah, atau yang jaga. Nanti kami akan lakukan tindakan tegas," katanya.

Informasi yang dihimpun, dua tahanan itu tersangka kasus narkoba. Keduanya kabur pada Jumat pagi, 22 Juni. Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Tony Surya Putra membantah kabar tersebut. Ia menyebut kabar tahanan kabur itu hoaks.

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

"Enggak benar itu, enggak," kata Tony saat dikonfirmasi.

Kedua tahanan itu dikabarkan kabur dengan cara menjebol dinding tahanan. Ruang tahanan itu sendiri berada di lantai lima Polres Metro Jakarta Timur. Ketinggian lantai yang dijebol itu sekitar 20 meter. (ase)

Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021