Kondisi Membaik Usai Operasi, Bocah Raffa Masih Trauma

Anak Raffa yang wajahnya luka berat akibat dilempar
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Raffa, bocah 9 tahun yang menjadi korban pelemparan batu di Jalan Juanda Depok akhirnya diizinkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat malam, 22 Juni 2018. Raffa sempat menjalani operasi karena sebagian wajahnya luka parah.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Ditemui di kediamannya di kawasan Perumnas, Pancoran Mas Depok, sebagian wajah Raffa terlihat masih tertutup perban. Bocah malang ini pun tak banyak beraktivitas, hanya memilih duduk dan istirahat. Orangtua korban pun tak menampik jika Raffa masih trauma dengan peristiwa itu.

"Kondisi Raffa sudah mulai membaik, tapi dia masih trauma, apalagi kalau lihat orang yang tak dikenal. Kepalanya masih sedikit pusing," kata ayah korban, Hendy Permana kepada wartawan.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Namun demikian, di balik peristiwa ini Hendy masih bersyukur, sebab banyak yang peduli dengan kondisi Raffa. Salah satunya membantu pembiayaan selama operasi.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolesta Depok dan pihak Rumah Sakit Polri Kramatjati yang sudah sangat membantu kami, khususnya anak saya Raffa," tuturnya

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Sebab, Hendy sempat bingung dengan besarnya biaya pengobatan dan operasi Raffa. Ia pun bisa bernapas lega, sebab pihak rumah sakit akhirnya membebaskan seluruh biaya tersebut.

"Saya ingin meluruskan berita yang beredar, bahwa bantuan untuk biaya pengobatan dan operasi kami ditanggung oleh Rumah Sakit Polri dan Polresta Depok. Uang yang sebagian masuk juga sudah dikembalikan," katanya.

Hendy Permana, ayah bocah RaffaFoto: Hendy Permana, ayah bocah Raffa. VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

Baca: Dilempar Batu di Depok, Bocah Raffa Jalani Bedah Plastik

Hendy menegaskan, pihaknya belum menerima bantuan dari pihak manapun, termasuk dari Pemerintah Depok yang sempat diberitakan akan memberi bantuan untuk biaya rumah sakit. Hendy hanya mendapat telepon bantuan ambulans untuk menjemput Raffa.

Namun, hal itu pun sudah diakomodir Polresta Depok, yang juga memiliki ambulans pribadi.

Sebelumnya diberitakan, Raffa, bocah 9 tahun itu menjadi korban pelemparan batu oleh orang tak dikenal di Jalan Juanda Depok, pada Jumat malam, 15 Juni 2018. Akibat kejadian ini, Raffa terpaksa menjalani serangkaian operasi, salah satunya beda plastik di Rumah Sakit Polri Kramatjati karena sebagian wajahnya mengalami luka parah.

Adapun ayahnya, luka pada bagian tangan kiri. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan Polresta Depok. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya