Aneh, Mudahnya Bandar Narkoba Bobol Gedung Polres Jaktim

Suasana Gedung Mapolres Metro Jakarta Timur.
Sumber :
  • Google Street View

VIVA – Lagi-lagi, tahanan berhasil memperdaya polisi dan melenggang mulus kabur dari dalam sel. Kali ini terjadi di Gedung Markas Polres Metro Jakarta Timur.

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Anehnya, dua bandar narkoba dengan mudah kabur meski ruang tahanan yang mereka bobol berada di lantai lima.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, ada dua tahanan yang kabur dari sel tahanan Markas Polres Metro Jakarta Timur.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Argo mengatakan, kedua tahanan itu kabur dengan cara membobol tembok ruang tahanan dengan menggunakan paku dan martil. Dugaan sementara kedua benda itu disusupkan pembesuk ke dalam ruang tahanan.

"(Membobol tembok) pakai paku dan palu. (Didapat) dari pembesuk," kata Argo, Sabtu, 23 Juni 2018.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Argo menuturkan, setelah berhasil membobol tembok, kedua tahanan menuruni gedung Mapolres dengan menggunakan tali. Anehnya, tak ada petugas kepolisian yang mengetahuinya. Padahal pelarian kedua tahanan terjadi pagi hari, Jumat, 22 Juni 2018.

Seperti diketahui, Mapolres Metro Jakarta Timur berlokasi di pusat keramaian kota Jakarta, yakni di Jalan Matraman, Bali Mester, Jatinegara.

Terkait pelarian kedua tahanan itu, Divisi Propam Polda Metro Jaya akan memeriksa petugas jaga. Semua yang berjaga akan diperiksa dan dimintai keterangan.

"Akan kami periksa. Semua yang berjaga akan kami periksa semuanya," ujar Argo.

Sebelumnya, ruang tahanan Polsek Denpasar Barat yang dibobol, Senin, 4 Juni 2018. Tahanan yang kabur berhasil membobol plafon atap dengan memotongnya pakai paku. Setelah masuk ke plafon, mereka menutup lubang plafon dengan pasta gigi. (ase)

Baca: Polisi Tidur, Tiga Rampok Bali Kabur dari Polsek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya