Hari Ini, Cuaca di DKI Lebih Nyaman

prakiraan cuaca di Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Hari ini, 25 Juni 2017, warga provinsi DKI Jakarta berkesempatan mendapatkan cuaca yang nyaman. Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan seluruh cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu, sepanjang pagi ini adalah cerah berawan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dikutip dari laman bmkg.go.id, Senin, 25 Juni 2014, Cuaca yang nyaris seragam juga diprakirakan terjadi pada malam dan dini hari. Untuk siang hari, BMKG memprakirakan sepanjang siang, seluruh cuaca di wilayah ibu kota akan berawan. Hanya di wilayah Jakarta Selatan diprakirakan hujan lokal.

Pada malam hari, cuaca kembali seragam. Seluruh wilayah akan mengalami cuaca berawan. Prakiraan cuaca berawan  berlanjut hingga dini hari di seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali di Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan wilayah tersebut akan dilanda hujan lokal.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Cuaca berawan membuat suhu di DKI jadi tak terlalu panas. Suhu diperkirakan berada pada 22' hingga 33' Celcius. Masih cukup nyaman untuk beraktifitas di luar ruang. Sedangkan kelembaban udara berada pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Cuaca berawan pada pagi hari juga diprakirakan terjadi di wilayah penyangga ibu kota seperti Depok, Bogor, dan Bekasi. Namun pada siang hari, BMKG memprakirakan ketiga wilayah tersebut akan dilanda hujan ringan. Prakiraan hujan ringan di wilayah Bogor akan berlanjut hingga malam dan dini hari. Sementara di Depok dan Bekasi, pada malam dan dini hari, kondisi cuaca di wilayah tersebut akan berawan.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Untuk wilayah Tangerang, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan akan terjadi pada pagi hari. Cuaca cenderung ekstrem terjadi pada siang hari, dimana BMKG memprakirakan akan terjadi hujan petir di wilayah tersebut. Pada malam hari di Tangerang, cuaca akan kembali cerah berawan, dan pada dini hari cuaca hanya berawan.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024