Jelang Pilkada Serentak, Cuaca di DKI Sangat Bersahabat

Ilustrasi Prakiraan Cuaca.
Sumber :
  • Antara/ Adnan

VIVA – Satu hari menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak, cuaca sejuk masih akan dinikmati warga Jakarta dan sekitarnya pada hari ini, Selasa, 26 Juni 2018. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan, cuaca berawan dan hujan ringan akan terjadi di wilayah DKI sejak pagi hingga dini hari.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dikutip dari laman bmkg.go.id, Selasa, 26 Juni 2018, sepanjang pagi ini, wilayah DKI Jakarta akan diliputi cuaca berawan. Bahkan wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan. Pada siang harinya, cuaca berawan terus berlanjut di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Cuaca di Kepulauan Seribu juga beralih, dari hujan ringan ke cuaca berawan. Dua wilayah lainnya, yakni Jakarta Timur dan Jakarta Selatan giliran kebagian hujan ringan.

Sedangkan pada malam harinya, Kepulauan Seribu diprakirakan akan kembali mengalami hujan lokal. Sementara lima wilayah DKI lainnya kembali ke cuaca berawan. Kondisi yang sama berlanjut hingga ke dini hari.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Sebagai imbas cuaca, maka suhu di seluruh wilayah DKI diprakirakan akan berada pada suhu yang nyaman, yaitu antara 22'C hingga 33'C, dengan kelembaban berkisar antara 70 hingga 90 persen.

Menurut BMKG, cuaca berawan juga diprakirakan akan terjadi di wilayah penyangga DKI. Pada pagi hari, cuaca di Depok, Bogor dan Bekasi juga diperkirakan berawan. Cuaca berawan di kota Bekasi berlanjut terus hingga siang, malam dan dini hari. Sementara untuk kota Depok dan Bogor, pada malam hari diprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Sementara di wilayah Tangerang, pada pagi hari BMKG memprakirakan cuaca akan diliputi awan tebal yang berlanjut dengan hujan dengan intensitas sedang di siang hari. Pada malam dan dini harinya cuaca di Tangerang menjadi berawan.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024