Cuaca Jakarta Hari Ini Berbeda-beda

prakiraan cuaca di Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Hari ini warga Indonesia melakukan pemilihan kepala daerah secara serentak. Cuaca di DKI dan sekitarnya ternyata tak seragam.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dikutip dari laman bmkg.go,id, Rabu, 27 Juni 2018, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan, pada siang hari akan terjadi hujan lokal di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca diperkirakan cerah berawan.

Sementara pada malam hari, hanya wilayah Jakarta Barat yang diperkirakan mendapat siraman hujan dengan intensitas ringan. Sementara wilayah lainnya hanya diwarnai cuaca yang berawan. Cuaca yang seragam terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta pada dini hari. Menurut prakiraan BMKG, pada dini hari itu seluruh wilayah DKI akan mengalami cuaca cerah berawan.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Dengan kondisi yang lebih banyak berawan dan hujan, publik Jakarta beruntung karena udara cenderung lebih sejuk. BMKG memprakirakan, suhu di seluruh wilayah DKI diprakirakan hanya berada pada kisaran 23'C hingga 31'C. Sedangkan kelembaban udara berkisar pada angka 65 persen hingga 90 persen.

Cuaca berawan pada siang hari juga diprakirakan terjadi di wilayah peyangga Jakarta seperti Depok, Bekasi dan Bogor. Pada malam harinya, ketiga wilayah tersebut diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan pada malam hari cuaca diperkirakan berawan dan merata di tiga wilayah tersebut. Kondisi berbeda terjadi di Tangerang. BMKG memprakirakan hujan lokal akan terjadi di wilayah Tangerang pada siang hingga malam hari. Sedangkan pada dini hari, wilayah tersebut akan diselimuti cuaca berawan.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024