KPU Tangerang Minta Panitia Tak Sembarang Buka Kotak Suara

TPS di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Komisi Pemilihan Umum di wilayah Tangerang baik Kota maupun Kabupaten melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang rawan akan bencana alam salah satunya yakni banjir, Rabu, 27 Juni 2018.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Untuk wilayah Kabupaten Tangerang kerawanan tersebut lebih pada wilayah pantai utara dan Kelapa Dua sedangkan, untuk wilayah Kota Tangerang yakni, Kecamatan Cibodas dan Priuk.

"Intensitas hujan saat ini cukup tinggi di wilayah Tangerang. Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak BMKG terkait dengan informasi terkini soal cuaca. Untuk itu kami pun meminta terkait dengan ini panitia tidak diperbolehkan membuka kotak suara untuk menyelamatkan surat suara," kata Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Kewaspadaan itu dilakukan setelah, adanya pemilihan ulang di wilayah Teluk Naga saat pemilihan Gubernur Banten. Saat itu  pihak panitia membuka kotak suara untuk mengamankan surat suara  dengan memindahkannya ke dalam plastik yang dikhawatirkan basah setelah hujan deras yang melanda wilayah Tangerang.

"Kalau hujan lebih baik dipindahkan kotak suaranya dengan tidak membuka kotak dan memindahkan isinya. Kami harap pun pemilihan ini berjalan lancar," ujarnya.

Pemilu Serentak 2024 Kemungkinan Ditunda

Di wilayah Tangerang diketahui ada kurang lebih sebanyak 4.000 Tempat Pemungutan Suara dengan total pemilih tetap sekitar dua juta penduduk. Pengamanan juga turut dilakukan oleh pihak kepolisian dengan total dua ribu personel kepolisian dari Polda Banten dan Metro Jaya.

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020